Rabu, 13 November 2019

Provider 3 - Ga bisa panggilan keluar / masuk


Saya pakai provider 3 untuk internet atau telponan dah cukup lama, karena selain harga paketannya yang super murah dan sinyal nya juga oke khususnya di wilayah bandung tercinta tempat saya tinggal selama ini. Dan saat saya harus pindah ke Pulau Dewata alias Bali, sebenernya saya sudah sempat di infoin bahwa jaringan provider 3 agak kurang bagus di sana jadi disaranin pakai si provider tetangga itu loh πŸ˜„. Tapi karena saya orangnya kalo ga dibuktiin sendiri ya kurang afdol, jadi ya sudah deh tetep pake 3 untuk paket internet & telpon nya. Setibanya di Bali, saya cek jaringan internet dan telpon masih oke kok, tapi memang ada saat nya sinyal internet tiba-tiba ngdrop jadi ga ada sinyal sama sekali πŸ˜… dan bikin hape jadi panas ya. Tapi yasudlah, saya masih oke selama jaringannya ga parah-parah amat. Akhirnya saya dapet tempat tinggal di daerah Denpasar dan kantor saya di daerah legian. Nah, ditempat saya tinggal ini jaringan internet nya mulai deh parah, jaringan ngdrop terus dan jaringan untuk telpon juga kadang suka ngdrop. Ga ngerti deh apa karena memang lagi perbaikan jaringannya atau memang begini, tapi itu saya alami tiap hari dikosan. Sebenernya saya masih cinta ma provider ini untuk support kebutuhan internet dan telpon saya, karena alasan murmer itu yaπŸ˜‚. Tapi apa mau dikata, kerjaan saya full berhubungan dengan internet dan harus online 24 jam, kalo dikantor sih masih oke jaringannya dan kalopun ngdrop pun bisa pakai wifi kantor. Lah ini kalo di kosan ga ada sinyal dan susah internetan serta telponan, hmmm...ntar susah donk hidup sayaπŸ˜‚.

Dengan terpaksa akhirnya saya pindah deh simcard utama saya ke provider tetangga itu, yg katanya oke tapi mahal yak. Alhamdulilah internet dan telpon langsung kinclong dan cusss tanpa masalah, ampe esok hari kemudian saya baru sadar kok pada telpon ke wasap ya, bukan ke nomor 3 saya😐. Nomor 3 saya memang untuk urusan kerjaan dan nomor tekocel hanya untuk urusan keluarga/kerabat dekat. Saya cobain telpon keluar pake nomor 3, aand..hhmm...jaringan eror/tidak bisa melakukan panggilan..and temen kantor wasap katanya ga bisa hubungin ke nomor 3 , dibilangnya nomor yang anda tuju diluar jangkauan, heuhueheuheuheue....#tepokjidat

Akhirnya saya coba deh searching di mbah google, biasanya ini masalahnya apa. Apa memang jaringannya sedang off semua, atau settingan hape ada yang salah atau apalah. Browsing sana sini, coba ganti settingan telp di hape, dah di restart, dah di buka and pindah slot simcard nya tapi tetep aja ga bisa melakukan panggilan, hadeuuhh...πŸ˜’ . Akhirnya solusi terakhir coba browsing deh lokasi gerai 3 di Denpasar and ternyata ga jauh dari lokasi kosan saya. Oke, baiklah..langsung cuss kesana biar cepet dapet jawaban kenapa 3 saya ga bisa telponan. Sampai di gerai 3, lokasi nya strategis banget ya..ga susah untuk nyarinya, parkiran motor dan mobil nya juga tersedia, pak satpam nya juga sigap bener bantu kendaraan yang keluar masuk ke area parkir gerai 3. 

Saya tiba di tempat ini kira-kira Pk. 17.30an, pas masuk ke ruangannya...kesan pertama yaitu sepiπŸ˜…,cuma ada 1 orang mba cantik dan ramah, menyapa dan mempersilahkan saya untuk duduk. Tanpa basa-basi, saya langsung keluaran hape dan juga keluarin uneg-uneg saya karena ga bisa pakai nomor 3 untuk panggilan masuk / keluar. Mba nya langsung meminta  ijin untuk cek hape saya, dan dengan baik hati bilang kalo nomor 3 memang hanya bisa digunakan untuk komunikasi minimal di jaringan 3G,tidak bisa kalo di 2G. Nah karena hape saya tipenya jadul, Samsung J5 2016, alhasil memang slot simcardnya masih 3G dan 2G, belum support dual simcardnya 3G 😭😭, nasiibbbb...

Jadi solusi untuk hape jadul dual simcard yang cuma ada slot 3G dan 2G seperti saya ini dan nomor 3 nya cuma dipake buat telponan doank, berarti kalo mo pakai 3 untuk telpon ntar settinganya harus ganti ke 3G dulu alhasil internetnya yang pake jaringan provider lain jadi metong/OFF , dan kalo mo ke simcard yang buat internetan ya switch lagi settingan network nya. Kalo selama dikantor sih saya aktifin wifi nya dan setting networking simcardnya ke 3G nya simcard 3, ntr kalo dah pulang nah baru deh 3G nya di switch lagi ke provider lainnya. Ribett sih..tapi apa mau dikata, hape saya ini masih bagus...jadi mari kita tunggu saja kiriman hape kantor yaa semoga cepet dikirimin dari kantor pusat😏.

sekian & terima kasih curcol nya hari ini 😁


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar...